Tifatul Sembiring: Iya, Saya Jadi Menteri

VIVAnews - Presiden Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring merupakan salah satu nama yang disebut-sebut bakal mengisi kabinet 2009-2014. Tifatul sendiri menanggapi rumor itu dengan merendah.

"Iya, saya jadi menteri urusan orang-orang saleh," kata Tifatul dalam perbincangan dengan VIVAnews, Selasa 25 Agustus 2009. Tifatul lalu terkekeh.

Namun Tifatul buru-buru menambahkan, kabinet merupakan hak prerogatif Presiden terpilih. "Tunggu sajalah pernyataan Presiden terpilih," katanya.

Tifatul hanya berharap komposisi kader PKS yang masuk kabinet jangan berkurang dari yang sudah ada di Kabinet Indonesia Bersatu yakni tiga orang. Namun tentu saja, kata pria berdarah Batak Karo itu, kebijakan mengenai kabinet adalah hak presiden terpilih.

Sebelumnya, informasi dari dalam Demokrat menyebut Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Golkar masing-masing mendapat jatah dua kursi kabinet. Empat jatah itu diberikan pada profesional yang dekat dengan kedua partai tersebut.

PKS sendiri dikabarkan mendapat lebih dari dua kursi kabinet, sementara mitra koalisi yang masuk parlemen lainnya dibatasi dua kursi saja. PKS mendapat kursi kedua terbesar setelah Demokrat.

Perburuan Alien Belum Usai, Kawan
Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono

MK Sudah Putuskan, Dave Laksono Minta Tak Ada Lagi Tuduhan Politisasi Bansos

Semua pihak seharusnya mengakhiri perdebatan terkait Pilpres 2024 setelah Mahkamah Konstitusi atau MK, menyampaikan putusannya. Putusan itu kukuhkan Prabowo-Gibran menang

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024