Wiranto Diplomatis soal Peluang Jadi Wakil Jokowi pada 2019

Menkopolhukam, Wiranto.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Partai Hanura mendeklarasikan mendukung Joko Widodo dalam Pemilu Presiden tahun 2019. Sikap politik itu disampaikan Hanura dalam forum Musyawarah Nasional Luar Biasa di Jakarta pada Rabu, 21 Desember 2016.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

Mantan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, menolak menjawab lugas dan hanya memberikan pernyataan diplomatis ketika ditanya kemungkinan dia menjadi calon wakil Presiden Joko Widodo dalam Pemilu Presiden mendatang. "Saya rasa, terlalu jauh (baca: terlalu dini untuk wacana calon wakil presiden untuk Joko Widodo),” katanya.

Wiranto menegaskan bahwa partainya tetap mendukung Joko Widodo kembali menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pemilu Presiden tahun 2019. Alasannya, kepemimpinan Jokowi seirama dengan visi dan misi Partai Hanura.

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

Dia juga memastikan bahwa Partai Hanura terus mengawal pemerintahan hingga akhir periode dan menyukseskan Jokowi pada Pemilu Presiden mendatang.

"Kita sudah satu hati dengan pemerintah. Pemerintah melaksanakan tugas sama dengan napas kita. Revolusi mental sama dengan Hanura tahun 2006; kita laksanakan revolusi hati nurani," ujarnya.

Usai Nyekar ke Makam Orangtua, Prabowo Sempat Temui Wiranto dan Sampaikan Hal Ini
Presiden Jokowi bersama Menteri Bermalam di IKN Nusantara

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Wiranto bermalam di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis malam, 29 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024