Dualisme PPP

Romi Yakin Konflik Kelar Usai Pilkada

Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy mengharapkan kubu Djan Faridz segera diberi hidayah untuk kembali bersatu dan mengakhiri perseteruan di tubuh partai berlogo ka'bah itu.

Sespri Iriana Jokowi Sendi Fardiansyah Daftar Calon Wali Kota Bogor dari Gerindra

"Semoga saudara Djan Faridz segera diberi hidayah," kata pria yang kerap disapa Romy itu di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PPP, Tebet Barat, Jakarta Selatan, Kamis, 5 Januari 2017 malam.

Dia mengklaim perseteruan PPP versi Muktamar Surabaya dengan PPP versi Muktamar Jakarta hanya sebatas perbedaan pilihan akan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada DKI 2017.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

"Sebenarnya masalah di PPP sudah paripurna di Muktamar islah di Pondok Gede waktu itu kemudian menghangat kembali menjelang Pilkada DKI. Khususnya saat penetapan Agus-Sylvi sebagai Cagub dan Cawagub DKI 2017," ujarnya.

Menurut dia upaya perdamaian telah dilakukan saat pihaknya menggelar Muktamar VIII PPP April 2016 yang diinisiasi oleh pendiri partai dihadiri sesepuh partai dan Presiden Joko Widodo. Menurutnya rekonsiliasi telah berjalan namun terpecah kembali menjelang Pilkada DKI 2017.

KPU Optimistis Pilkada Serentak 2024 Akan Berjalan sesuai UU

"Menkumham waktu itu pernah banding, sudah benar kok digugat di pengadilan. Kami optimis proses peradilan berikutnya akan kembali normal dan keputusan akan muncul setelah Pilkada DKI selesai. Nanti juga selesai sendirinya beriringan dengan selesainya Pilkada DKI," katanya. (ms)

 Partai Gerindra/Ilustrasi.

Anak Buah Prabowo Diplot jadi Cawagub Muzakir Manaf di Pilkada 2024

Ketua Gerindra Aceh Fadhlullah punya chemistry dengan Muzakir Manaf karena sama-sama eks kombatan GAM.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024