Prabowo Ingin Semua Kader Gerindra Kompak Dukung Anies-Sandi

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, akan mengumpulkan 10 ribu pengurus dan kader partainya di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu, 8 Januari 2017. Para kader itu mulai dari tingkat anak ranting, pimpinan anak cabang (PAC), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta.

Gerindra Cium Aroma Pilkada dalam Penanganan Covid-19 di Depok

"Tanggal 8 itu acara Gerindra semua struktur partai sebanyak 10 ribu orang akan hadir semua," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta, Mohamad Taufik, di Jakarta, Sabtu, 7 Januari 2017.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini mengatakan bahwa Prabowo mengonsolidasikan seluruh kader Gerindra se-Jakarta untuk menyolidkan barisan dan memberikan semangat untuk memenangkan pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta 15 Februari bulan depan.

Kocak, Andre Rosiade Pesan Tiket Debat RR vs Luhut Bahas Utang Negara

"Ini kan memang acara partai. Pak Prabowo sebagai ketua umum kami minta untuk memberikan pengarahan kepada kader-kadernya. Dorong supaya kadernya lebih semangat lebih solid sehingga waktunya kami akan jadi pemenang," ujar Taufik.

"Pak Prabowo selalu berpesan untuk menjaga keutuhan, sebagai suatu bangsa harus mentaati aturan. Kemudian mensolidkan diri agar lebih kuat, lebih besar. Karena Gerindra ini partai kader. Kenapa dia partai kader, saya kira pada waktu tertentu dia harus selalu diberikan semangat," tambah Taufik.

PA 212: Prabowo Sudah Finis

Taufik menjelaskan, selain dihadiri Prabowo, konsolidasi khusus internal Gerindra itu juga akan dihadiri oleh petinggi Gerindra dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

"Selain Pak Prabowo, insya Allah pengurus DPP hadir. DPD DKI sudah pasti hadir, mulai dari kelurahan sampai ketingkat provinsi hadir. Ini khusus internal Gerindra," ujarnya.

Taufik menegaskan bahwa acara konsolidasi untuk memenangkan Pilkada DKI itu bukan acara kampanye akbar, tetapi acara internal Gerindra. Pasangan Anies dan Sandi juga akan hadir dalam acara itu. Pasangan calon nomor urut 3 ini akan diberikan waktu beberapa menit untuk menyampaikan pidato politiknya.

"Pokoknya, hanya dengarkan arahan pidato Prabowo," tegas dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya