Rhoma Sengaja Tak Undang Ahok di Rakernas Partai Idaman

Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama (kiri).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Gelar tasyakuran rapat kerja nasional (Rakernas), Partai Islam Damai Aman (Idaman) mengundang sejumlah tokoh politik, di antaranya calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan, mantan Ketua Umum PKPI Sutiyoso dan calon Gubernur DKI nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sementara calon Gubernur DKI petahana, Basuki Thajaja Purnama alias Ahok sengaja tidak diundang.

Bupati Sebut Hajatan yang Dihadiri Rhoma Irama Langgar Izin Keramaian

Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama mengungkapkan, pihaknya sengaja tidak mengundang Ahok karena alasan tertentu. Salah satunya adalah posisi Ahok yang kini menyandang status terdakwa.

“Ahok enggaklah, kan beliau sudah terdakwa, jadi enggak,” katanya sambil tertawa saat ditemui usai membuka tasyakuran rakernas di Markas Soneta, Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Minggu, 8 Januari 2017.

Polisi Periksa 3 Orang dan Panggil Rhoma Irama Terkait Hajatan

Lebih lanjut Rhoma menjelaskan, pihaknya sampai saat ini belum memutuskan untuk memberi dukungan ke masing-masing calon Gubernur DKI khususnya baik itu nomor urut satu maupun tiga.

“Nanti kita tentukan dari pleno. Yang jelas kita masih tahapan komunikasi politik. Dua-duanya sama-lah, satu visi dengan Partai Idaman,” ucapnya.

Janji Mau Diwawancara, Penyelenggara Acara Rhoma Irama Malah Kabur

Rhoma menegaskan, kehadiran Partai Idaman di Indonesia salah satunya untuk mengharumkan citra Islam sekaligus menjaga keutuhan NKRI. “Kita ingin mengharumkan citra Islam. Mempertahankan Pancasila dari ideologi-ideologi yang mengancam, membela Islam dalam keterpinggiran dan stigma-stigma negatif,” ujarnya.

“Islam itu sangat pluralis, sangat santun, sangat aman, sangat toleran terhadap perbedaan. Ini yang ingin disampaikan pada Indonesia, pada dunia.”

Ketiga disinggung sejauh mana persiapan Idaman dalam menghadapi pemilihan umum legislatif, sang raja dangdut itu mengaku, sampai saat ini pihaknya masih dalam proses percepatan pertumbuhan kader.

“Kita sudah rakernas. Saya masih jauh bicara presiden. Kita masih fokus Idaman bagaimana bisa besar dan bisa ikut pemilu. Insya Allah kita bisa mengikuti persyaratan KPU. Pembentukan tingkat struktur pun sudah selesai,” kata dia.

Sementara itu, dari dua kubu calon gubernur yang diundang, hanya satu yang hadir, yakni Anies Baswedan. Sedangkan dari kubu Agus Harimurti Yudhoyono diwakilkan oleh tim. Acara tasyakuran ini diakhiri dengan sajian musik yang ditampilkan langsung oleh Rhoma Irama dan Soneta grup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya