Mega Minta Kader PDIP Jadi Tameng Bela NKRI

Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kadernya untuk membela keberagaman dan kebhinekaan Indonesia. 

Hasto PDIP Klaim Angket Belum Bergulir Bukan Tunggu Intruksi Megawati tapi Banyak Tekanan

Hal ini disampaikan Megawati dalam pidato politiknya dalam acara hari ulang tahun PDIP yang ke-44, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa, 10 Januari 2017.

Megawati menyampaikan keprihatinannya melihat kondisi saat ini, yang semakin tidak mengindahkan kebhinekaan dalam bermasyarakat.

Anies Baswedan Sebut Tinggal Tunggu Waktu Jusuf Kalla dan Megawati Ketemu

"Saya instruksikan, jadilah Banteng Sejati di dalam membela keberagaman dan kebhinekaan. Berdirilah di garda terdepan, menjadi tameng yang kokoh untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Megawati.

Dalam acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah pemimpin partai politik itu, Megawati meminta seluruh kadernya tidak takut dengan pihak-pihak yang akan merusak ideologi negara.

Suara Ganjar-Mahfud Terpuruk, Viral Lagi Ucapan Megawati: Jokowi Kasihan Deh

"Saya yakin, TNI dan Polri akan bersama kita dalam menjalankan tugas ini, dan tidak akan memberi ruang sedikit pun pada pihak-pihak yang anti-Pancasila dan antidemokrasi Pancasila. Apresiasi saya kepada TNI-Polri yang telah berani bersikap tegas dalam menyikapi pihak-pihak tersebut," tuturnya.

Bagi seluruh kader yang ada di eksekutif dan legislatif, Megawati berpesan, agar mereka berhati-hati dalam membuat sebuah keputusan. Sebab, kesalahan dalam keputusan politik tidak hanya berdampak bagi diri pribadi dan keluarga. Kesalahan tersebut berdampak pada kehidupan seluruh rakyat. 

"Karena itu, hati-hatilah dalam membuat keputusan-keputusan politik, baik itu berupa perkataan, tindakan, produk politik baik berupa kebijakan politik legislasi, maupun kebijakan politik anggaran," kata Megawati. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya