Jokowi: Ganggu Saya, Bu Mega akan Turun Tangan

Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri usai acara HUT PDIP
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo tampaknya semakin bersemangat setelah mendapat sokongan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam pidato politik yang disampaikan Megawati di acara peringatan HUT PDIP ke-44. Megawati dalam pidatonya mengingatkan bahwa PDIP dan kadernya siap pasang badan untuk mengadang pihak yang ingin menggoyang pemerintahan. Ini yang membuat Jokowi kian bersemangat.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

"Yang juga ingin mengganggu Presiden karena Presiden yang sekarang terpilih secara konstitusional. Pasti Beliau (Megawati) turun (mendukung) dan tadi sudah disampaikan," kata Presiden Jokowi tersenyum di JCC, Jakarta, Selasa 10 Januari 2017.

Jokowi kembali menyinggung negara demokrasi yang harus dijaga dengan Pancasila sebagaimana dikemukakan Megawati dalam pidatonya.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

"Ya kan jelas bahwa Ibu Mega kan pejuang demokrasi. Artinya apa yang tidak demokratis dan mengganggu pasti beliau lawan. Itu prinsip itu," katanya.

Dalam pidato politiknya, Megawati sebelumnya menegaskan akan menjaga pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla agar tidak diganggu oleh pihak-pihak yang ingin membuat negara gaduh.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

"Jadi kalau ada yang mau macam-macam, Bapak Presiden dan Wapres panggil saja kita kalau ada yang mau macam-macam," kata Megawati.

(ren)

Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Wakil Presiden Maruf Amin dan Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 20

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024