Fadli Zon Minta Polisi Hentikan Proses Kasus Rachmawati

Rachmawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • ANTARA /M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Sejumlah tersangka perbuatan makar mendatangi gedung DPR untuk mengadu kepada pimpinan DPR terkait tuduhan makar dari Kepolisian. Kedatangan mereka diterima oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Hunian Ki Manteb Sudharsono, Pengajian Lesti-Billar Ditunda

Setelah mendengarkan keterangan Rachmawati Soekarnoputri cs, Fadli menilai bahwa penjelasan Kepolisian untuk menjerat Rachmawati dengan tuduhan makar, masih sepihak.

"Masih banyak hal yang didalami dan masih banyak bukti yang tidak kelihatan, sumir," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 10 Januari 2017.

Cerita Rizal Ramli Lobi Jokowi-Luhut untuk Tak Penjarakan Rachmawati

Fadli memahami aspirasi para tersangka agar bisa diteruskan ke komisi terkait yakni Komisi III yang bisa mendesak Kepolisian untuk menghentikan perkara ini. Dia sendiri berpendapat kasus ini sebaiknya dihentikan.

"Saya termasuk yang berpendapat kalau itu tidak ada bukti yang nyata, kalau itu dugaan-dugaan, analogi, mimpi, bayangan, sebaiknya dihentikan saja perkara ini," ujar Politikus Gerindra itu.

Jokowi Berduka atas Meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri

Menurut Fadli, energi bangsa akan habis jika hanya untuk mempermasalahkan kasus dugaan makar. Dia juga menyebut orang-orang seperti Rachmawati dan lainnya itu tidak mungkin melakukan makar karena mereka adalah tokoh terkenal yang dipantau publik.

"Apalagi ini tidak ada dugaan dan saya rasa tidak ada intensi mereka (melakukan makar). Mereka adalah tokoh publik yang terkenal dan gampang dilihat. Apa yang mereka lakukan terbuka," kata Fadli.

Penyekatan dilakukan dalam rangka pelaksanaan PPKM darurat

Harga Ivermectin, Rachmawati Wafat hingga PPKM Darurat

Selain berita meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri, berita tentang dimulainya PPKM darurat juga banyak dibaca pembaca VIVA.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2021