Kunjungi Pasar Induk, Ketua DPR Pantau Harga Cabai

Ketua DPR Setya Novanto dan sejumlah anggota Dewan tinjau harga cabe
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto beserta sejumlah anggota DPR, melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis 12 Januari 2017. Kedatangan mereka untuk mengecek harga cabai yang beberapa hari ini melambung tinggi. 

Daftar Harga Pangan 24 April 2024: Beras hingga Gula Konsumsi Naik

Rombongan datang dengan menggunakan bus. Mereka tiba pada pukul 07.20 WIB. Sesampai di lokasi, mereka, di antaranya tampak Wakil Ketua Komisi IV Herman Khaeron, langsung mendatangi para pedagang di pasar tersebut.

"Ini kami ingin lihat langsung, karena kemarin di Paripurna, semua menanyakan (soal melambungnya harga cabai)," kata Setya di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Kamis 12 Januari 2017.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Setelah mendatangi beberapa pedagang cabai, Setya mendapati harga cabai sudah mulai menurun. Harga cabai sudah pada kisaran Rp100 ribu per kilogram untuk cabai keriting panjang dan Rp80 ribu per kilogram untuk cabai merah kecil. "Ini ada penurunan harga cabai sampai Rp20 ribu per kilogram," ujarnya.

Ia mengemukakan, Komisi IV DPR RI akan membuat sebuah badan pengelolaan tentang pangan. "Ini, supaya kita bisa mengatur distribusi-distribusi, jangan sampai juga menguntungkan tengkulak. Tetapi, kita menguntungkan para petaninya," kata Setya. (asp)

Daftar Harga Pangan 22 April 2024: Cabai hingga Telur Ayam Naik
Ilustrasi harga pangan.

Daftar Harga Pangan 25 April 2024: Bawang Merah hingga Daging Sapi Naik

Harga komoditas pangan beberapa masih mengalami kenaikan. Hal itu terjadi pada bawang merah, cabai merah keriting, daging sapi, dan gula konsumsi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024