Jenazah Hadi Utomo Diberangkatkan ke Semarang

Rumah Hadi Utomo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo meninggal dunia pada pukul 03.47 WIB, Minggu dini hari tadi, 15 Januari 2017.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Jenazah salah satu tokoh senior Partai Demokrat ini direncanakan akan di makamkan di tanah kelahirannya di Semarang, Jawa Tengah. 

Jenazah telah diberangkatkan dari rumah duka sekitar pukul 09.00 WIB di Komplek Condet Baru nomor B6, Jalan Batu Ampar II, Jakarta Timur, menuju ke Semarang, Jawa Tengah.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

"Sudah berangkat, sekitar jam setengah 10 tadi mas. Tadi dibawa pakai mobil," ujar salah satu petugas yang tidak mau disebutkan namanya di rumah duka, Jakarta Timur, Minggu 15 Januari 2017.

Berdasarkan pantauan, rumah duka sudah mulai terlihat sepi, hanya beberapa orang petugas dan sejumlah pelayat yang masih berada di rumah duka. Selain itu, tampak juga belasan karangan bunga turut berduka cita berjejer di depan pagar rumah duka.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Salah satunya tampak karangan buka dari Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Seperti diketahui, jenazah rencananya dimakamkan di Klepu, Ungaran, Jawa Tengah, dan telah diberangkatkan.

Hadi Utomo diketahui lahir di Semarang, Jawa Tengah pada 15 Agustus 1945. Dia memimpin Partai Demokrat pada periode tahun 2005 hingga 2010. Hadi diketahui lulusan TNI tahun 1970. Setelah pensiun, dia mulai terjun ke dunia politik.

Menurut Max, disebutkan Hadi Utomo meninggal dunia akibat sakit, meskipun ia belum memastikan penyakit yang menyerang kolega politikusnya itu.

"Sakit ya, namun yang jelas selama ini memang kita tahu Beliau sehat, tetapi umur enggak ada yang tahu," kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menurut Max, akan melayat ke rumah duka, meski belum dipastikan soal waktunya. Hadi Utomo diketahui masih kerabat dari Presiden RI ke-6 tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya