Pasek Yakin Tridianto Bikin Suara Hanura Meningkat

Mantan kader Partai Demokrat, Tridianto (tengah).
Sumber :
  • VIVAnews/Arief Hidayat

VIVA.co.id - Sejumlah orang dekat mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, masuk ke dalam kepengurusan Partai Hanura, seperti Gede Pasek Suardika dan Tridianto. Pasek yang dipercaya menjadi Wakil Ketua Umum menilai, kejadian itu sebagai hal yang wajar.

Songsong Pemilu 2024, Oso Minta Kader Hanura Aktif Rangkul Rakyat

"Ya, itu kan pilihan politik. Apalagi, sekelas dia (Tridianto) yang dulu sangat mengakar mengelola partai. Saya yakin, Cilacap dan sekitarnya akan meningkat pesat suaranya," kata Pasek kepada VIVA.co.id, di Senayan, Jakarta, Jumat 20 Januari 2017.

Pasek yakin dirinya, Tridianto, dan orang baru lainnya bisa bersinergi dengan kader-kader lama Partai Hanura yang ada di kepengurusan. Dia menegaskan, kondisi tersebut tidak aneh dan sering terjadi di parpol lain.

Eks Politikus Hanura Siap Ikhtiar Bawa NasDem Jaya di Pemilu 2024

"Saya kira, setiap kepengurusan baru semua beradaptasi.  Begitu juga, dengan gaya kepemimpinan ketua umum baru, pasti akan punya ciri khas juga," ujar dia.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura, Dadang Rusdiana juga tidak mempermasalahkan masuknya kelompok Anas ke kepengurusan. Dia menganggapnya, sebagai tambahan kekuatan yang baru.

Hanura Jabar Dukung Ridwan Kamil Jadi Calon Presiden

"Ya, tentunya ini menambah kekuatan. Sekitar 30 anggota DPD telah bergabung dengan Hanura, termasuk juga kelompok Anas Urbaningrum. Tentu, kita menyambut dengan positif," kata Dadang.

Seperti diketahui, Partai Hanura sudah menyelesaikan penyusunan kepengurusan mereka yang baru, periode 2015-2020 di bawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang. Mereka pun menyerahkan daftar pengurus ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kamis 19 Januari 2017. (asp)

Kebakaran di DPRD Batam

Ruang Fraksi Hanura DPRD Batam Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dalam kebakaran yang menghanguskan ruang fraksi Hanura DPRD Batam tidak ada korban jiwa. Kerugian masih belum ditaksir.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022