PKS Sebut Tak Ada Artinya DKI Maju Jika Warganya Tak Bahagia

Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Presiden Partai Keadilan Sejahtera Muhammad Sohibul Iman menegaskan, kemajuan kota Jakarta dalam beberapa tahun terakhir, sama sekali tidak ada artinya, apabila masih ditemukan warga Ibu Kota yang tidak bahagia.

Tahapan Pilkada Jakarta 2024: Pendaftaran Paslon Dibuka 27 Agustus

Sohibul mengungkapkan hal tersebut di depan massa pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno, dalam kampanye terbatas yang dihelat di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Minggu 29 Januari 2017.

"Kalau warganya bahagia, itu baru luar biasa. Warga tergusur, itu tidak biasa. Kemajuan kota tidak ada artinya, kalau warganya tidak bahagia," kata Sohibul.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Mantan Wakil Dewan Perwakilan Rakyat itu menyatakan, kemajuan kota dengan tetap mengedepankan kebahagiaan rakyat DKI menjadi salah satu program yang diusung oleh pasangan calon nomor urut tiga tersebut. Maka dari itu, ia mengajak seluruh warga DKI agar mengawal berlangsungnya Pilkada hingga akhir.

"Kami tidak akan curang mengambil suara orang. Hanya kecurangan yang bisa mengalahkan Anies Sandi," katanya.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS Hidayat Nur Wahid mengamini pernyataan Sohibul. Menurutnya, tidak ada alasan bagi warga DKI tidak memilih pasangan nomor urut tiga ini. Terlebih, Anies maupun Sandiaga merupakan bukti pemimpin yang tidak akan menyalahgunakan kewenangannya.

"Ini satu-satunya calon yang dari awal didukung oleh pimpinan KPK sebelumnya. Itu tandanya, betul-betul tokoh yang dijadikan bukti pemimpin anti korupsi," ujarnya. (asp)

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

Golkar dan Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024