SBY Ditantang Sebut Nama yang Menghalanginya Bertemu Jokowi

Johan Budi SP, Juru Bicara Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/doc setkab

VIVA.co.id – Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo, meminta Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono membuka kepada publik siapa sebenarnya orang yang menghalangi dia bertemu Presiden Joko Widodo.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

"Sekarang era terbuka, saya sarankan sama Pak SBY, disebut saja siapa yang menghalangi," kata Johan, saat ditemui di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis 2 Februari 2017.

Johan menjelaskan, ada ratusan orang yang pernah bertemu dengan Presiden Jokowi. Selama ini, Jokowi bisa bertemu dengan siapa saja, termasuk kalau ia ingin bertemu dengan pihak tertentu maka tidak akan bisa menghalanginya.

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

"Presiden tidak bisa kalau sudah memutuskan bertemu, lalu ada yang menghalangi. Saya kira salah informasi saya tidak tahu," kata Johan.

Johan juga memastikan, hubungan Jokowi dan SBY sangat baik. Tidak ada persoalan antara kedua pemimpin bangsa tersebut. Sehingga, kalau pun nanti keduanya bertemu, bukan karena ada suatu persoalan.

Usai Operasi, SBY Mau Isi Waktu Masa Pemulihan dengan Melukis

"Sepanjang yang saya tahu tidak ada (yang menghalangi), dan saya ulang lagi hubungan Pak Jokowi dan Pak SBY ini baik saja," kata mantan Juru Bicara KPK itu.

Sebelumnya, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menuding, ada dua hingga tiga orang yang menghalangi rencana Presiden Joko Widodo untuk bertemu dengannya. Meski tak menjelaskan siapa figur itu, SBY menyebut sosok itu adalah orang yang berada di belakang Jokowi.

"Dilarang oleh dua atau tiga orang di sekeliling Pak Jokowi," kata SBY dalam gelar konferensi persnya di Jakarta, Rabu, 1 Februari 2017.

Presiden keenam RI ini mengaku, sejak awal mendapatkan informasi bahwa Jokowi memang hendak bertemu dengannya. Namun entah kenapa hal itu tak terjadi lantaran beberapa figur di belakang Jokowi justru melarangnya.

"Dalam hati saya, hebat juga kalau presiden bisa dilarang bertemu dengan saya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya