PDIP: Ingin Ketemu Jokowi, Silakan SBY AJukan Surat

Trimedya Panjaitan
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Trimedya Panjaitan mengatakan bahwa jika Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ingin bertemu dengan Presiden RI saat ini, Joko Widodo. Maka selayaknya tamu yang lain, SBY bisa mengajukan surat untuk bertandang ke Istana Negara.

Komisi Yudisial Minta ke DPR Bisa Langsung Sadap Hakim Secara Mandiri

"Kalau seandainya ada keinginan pak SBY ingin bertemu bapak Jokowi. Kan sudah jelas Pak Jokowi bilang. Silakan saja datang mengajukan diri, tentu dengan membuat surat dong," ungkap Trimedya di DPR RI, Jakarta, Jumat 3 Februari 2017.

Dengan surat tersebut, nantinya pihak Istana akan menjadwalkan, kapan waktu yang tepat bagi Ketua Umum Partai Demokrat tersebut bisa menemui Jokowi.

Soal Autopsi Brigadir J dan Penyadapan HP, Keluarga: Mana Hasilnya

"Saya kira sampai hari ini, siapapun yang ingin bertemu Presiden pasti tidak sulit. Berbeda lah pak Jokowi ini dengan presiden-presiden terdahulu."

"Kita bisa lihat anak kecil saja dilayaninya untuk bicara dengan beliau (Jokowi). Jadi bagi kami ya sama seperti itu jika ingin bertemu Presiden Jokowi.”

Hancur di Semua Front, Presiden Ukraina Malah Sebut Rusia yang Kalah

Diketahui, SBY mengaku ingin sekali bertemu dan berbicara blakblakan dengan Presiden Joko Widodo. Namun, keinginannya itu tak kunjung terkabul karena, menurut SBY, dilarang oleh dua-tiga orang di sekitar Presiden Jokowi.

Jika pertemuan itu terjadi, SBY mengaku akan membicarakan ihwal isu yang kaitannya dengan aksi damai umat Islam pada 4 November 2016, serta rencana pengeboman hingga makar.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata soal penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka

KPK Minim OTT, Alex Marwata: Banyak Pejabat Negara Sudah Tahu HP Disadap

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan alasan mengapa lembaganya jarang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) belakangan ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024