Istana: SBY Tak Perlu Khawatir Soal Keselamatan Jiwanya

Mantan Kepala Staf Kepresidenan RI, Teten Masduki.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Kepala Staf Presiden RI, Teten Masduki, menanggapi pernyataan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam akunnya di Twitter, @SBYudhoyono, Senin 6 Februari 2017. Teten meminta SBY tidak merisaukan keselamatan jiwanya.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

"Enggak usah dikhawatirkan. Itu kewajiban negara melindungi mantan Presiden. Mantan Presiden kan masih ada pengawal, ajudan," kata Teten di Istana Negara, Senin 6 Februari 2017.

Teten melanjutkan, setiap mantan presiden sudah mendapatkan pengamanan dari negara. Yakni yang tergabung dalam Grup D Pasukan Pengamanan Presiden dan Wakil Presiden (Paspampres).

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

Pengamanan melekat kepada mantan para presiden, lanjut Teten, hingga sekarang masih diberikan oleh negara.

Teten menilai, tweet SBY yang mengadu langsung ke Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, seharusnya tidak perlu.

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

"Menurut saya sih tidak perlu ya, enggak perlu," kata Teten.

Sebelumnya, sejumlah orang melakukan aksi demonstrasi di depan rumah mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kuningan, Jakarta, Selatan, Senin, 6 Februari 2017. SBY pun mengungkap kejadian tersebut melalui Twitternya, @SBYudhoyono, beberapa waktu yang lalu. (ren)

Jakarta LavAni Allo Bank Electric

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank Electric menargetkan kembali menjadi juara Proliga musim 2024 alias hattrick juara.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024