Demo Mahasiswa di Rumah SBY Dinilai Salah Fokus

Demo mahasiswa di rumah pribadi SBY, Senin, 6 Februari 2017.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Sejumlah orang melakukan aksi demonstrasi di depan rumah mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 6 Februari 2017 kemarin. Direktur Puspol Indonesia Ubedillah Badrun menilai aksi para mahasiswa itu salah fokus.

Polda: Tidak Ada Demontrasi Mahasiswa di Babel

"Seharusnya mengambil posisi independen yang kritis terhadap pemerintah, bukan pada satu orang," kata Ubedillah dalam pesan elektronik kepada VIVA.co.id, Selasa 7 Februari 2017.

Selain harus berposisi sebagai oposisi, mahasiswa juga disebut harus menyoroti rezim saat ini yang gagal mengelola harmoni sosial politik. Karena perilaku politik saat disebut justru membuka lebar ruang disharmoni.

Polisi Razia Massa Demonstran 11 April di Perbatasan Depok

"Seperti membuka ring bagi munculnya para petarung. Ini terlihat dari komunikasi politik yang saling menyerang di antara elit politik dan bahkan dengan tokoh agama," ujar Ubedillah.

Menurut mantan aktivis 98 ini, jika gerakan mahasiswa salah fokus, maka hal itu menunjukkan ada indikasi kuat bahwa itu bukan murni gerakan mahasiswa. Melainkan dimanfaatkan oleh kelompok politik tertentu.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

"Ada semacam konstruksi berpikir historis yang dipaksakan, yang lompat dari realitas saat ini, lalu menjadi alat untuk menjatuhkan kesalahan pada SBY semata," kata Ubedillah.

Sebelumnya, SBY mengeluhkan aksi yang diadakan di kediaman pribadinya itu. Sebab menurutnya, tindakan tersebut tidak dibolehkan. SBY mengungkapkan bahwa aksi yang diarahkan ke dirinya itu sudah terjadi sebelumnya.

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Patung Kuda Jakarta

Buruh dan Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan BBM

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) telah diumumkan, hal itu menyulut aksi demo tolak kenaikan BBM oleh elemen buruh dan mahasiswa.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2022