Politikus Demokrat Heran Demo Mahasiswa bukan ke Penguasa

Benny K Harman (kiri)
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Ketua DPP Partai Demokrat Benny Kabur Harman mempertanyakan adanya aksi sekelompok mahasiswa ke rumah Susilo Bambang Yudhoyono pada Senin petang, 6 Februari 2017. Dia menduga, aksi itu sengaja digerakkan oleh kepentingan tertentu yang tidak suka dengan sikap SBY belakangan ini.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

"Saya menduga aksi demo itu dilakukan oleh pihak kekuasaan yang selama ini tidak senang dengan langkah-langkah yang diambil oleh Presiden ke-6 dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat," kata Benny ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 7 Februari 2017.

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR ini, aksi demonstrasi mahasiswa tersebut sangat tidak masuk akal. Apalagi jika melihat posisi SBY pada saat ini yang tidak lagi memegang jabatan apa pun dalam pemerintahan.

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

"Mahasiswa-mahasiswa yang dikenal sebagai calon-calon pemimpin masa depan bangsa melakukan demonstrasi menuntut seseorang yang tidak dalam memegang kekuasaan," ujarnya.

Benny mengatakan, aksi itu bukan aksi demonstrasi biasa. Selama ini, aksi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa justru harus mengkritisi pemerintahan yang sedang berkuasa.

Usai Operasi, SBY Mau Isi Waktu Masa Pemulihan dengan Melukis

"Kalau aksi demo mahasiswa tentunya yang disasar itu yang memegang kekuasaan," kata Benny.

Demo mahasiswa di rumah pribadi SBY, Senin, 6 Februari 2017.

Aksi demo mahasiswa di rumah Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono, Senin, 6 Februari 2017. (Foto: Istimewa)

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya