Fadli Zon: Hukum Tumpul ke Kawan Tajam ke Lawan

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon yakin bahwa demontrasi mahasiswa yang dilakukan di depan kediamanan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono adalah sebuah rekayasa.

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

"Kelihatan sekali itu direkayasa. Wajar saja ada protes dari SBY. Mungkin untuk menakut-nakuti. Dicek saja di belakang mahasiswa itu siapa," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 7 Februari 2017.

Ia mengaku heran karena aksi demonstrasi itu bisa terjadi di rumah mantan orang nomor satu di Indonesia dengan kondisi dijaga oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Usai Operasi, SBY Mau Isi Waktu Masa Pemulihan dengan Melukis

"Saya dengar dia (SBY) tak diberitahu. Ada juga kesan polisi membiarkan. Tapi polisi sendiri yang membubarkan. Maksud saya kok bisa terjadi," kata politikus Gerindra itu.

Meski demikian, ia mendesak Kepolisian untuk mengusut oknum di balik aksi para demonstran tersebut. Hanya ia mengingatkan agar tindakan polisi selanjutnya tidak mengincar oknum tertentu atas kepentingan penguasa.  

Jenderal Perang TNI Orang Dekat SBY Masuki Gerbang Pensiun

"Polisi harus mengusut supaya ada keadilan dalam hal ini. Jangan sampai ada kriminalisasi. Kriminalisasi kepada lawan hukum begitu tegas, tapi kepada mereka yang dianggap kawan hukum tidak berjalan. Hukum ini tumpul ke kawan, tajam ke lawan," kata Fadli.

Sebelumnya, sejumlah orang yang mengenakan almamater mahasiswa melakukan aksi demonstarsi di depan rumah Susilo Bambang Yudhoyono di Kuningan, Jakarta, Selatan, Senin, 6 Februari 2017. SBY pun mengungkap kejadian tersebut melalui Twitternya, @SBYudhoyono. (ase)

Ilustrasi pria/laki-laki.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

Pada dasarnya kanker prostat di stadium awal memang sulit dideteksi lantaran minim gejala. Tapi jika sudah stadium lanjut gejala mengerikan bisa muncul

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021