SBY Duga Penegakan Hukum Datar dalam Kasus Penyadapan

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf.

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, merasa proses penegakan hukum terhadap dugaan penyadapan yang dialaminya tak diproses secara tegas oleh aparat penegak hukum.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

"Saya juga merasa ada penegakan hukum yang datar ketika ada indikasi penyadapan ilegal bermotif politik," kata SBY saat pidato politik di acara Rapimnas Partai Demokrat ke-15 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 7 Februari 2017.

Sebagai negara hukum, kata SBY, hukumlah sebagai panglima tertinggi. Yaitu dengan kesetaraan dan kesamaan di hadapan hukum. Bahkan, SBY menyebut ada nuansa dan bahkan testimoni yang menduga proses penegakan hukum masih tebang pilih.

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

Persoalan penegakan hukum masih menjadi perhatian oleh rakyat di seluruh Indonesia. Selain itu, SBY melihat masih ada penegakan hukum yang belum merata di Indonesia. Yakni saat ada indikasi kasus besar berkategori terang yang menurut rakyat masih diproses hukum namun terlihat mengendap entah ke mana. Sedangkan kasus yang tidak signifikan malah menjadi prioritas.

Selain itu, SBY menilai masih ada penegakan hukum yang menyentuh kekuasaan, maka penegakan hukum cepat dilakukan. Namun, ketika di luar kekuasaan jalannya tidak terlalu mudah.

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

"Rakyat merasakan gimana semangatnya penegak hukum menangani kasus penyebar kebencian atau tindakan tidak menyenangkan terhadap penguasa. Eskalasinya kalau yang cari keadilan bukan dari lingkar kekuasaan, jalannya tidak terlalu mudah," katanya.

Rekrutan anyar Jakarta LavAni, Mohammad Reza Beik bersama SBY

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Pemilik klub Jakarta LavAni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap duet pemain asing Renan Buiatti dan Mohammad Reza Beik jaga pertahanan dalam Proliga 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024