Prabowo: Saya Ingin Berkuasa untuk Tegakkan Keadilan

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak membantah bahwa dirinya ingin memimpin Indonesia. Dengan posisi itu, Prabowo yakin bisa berbuat lebih banyak untuk rakyat.

Perkuat Dukungan, Prabowo Dijadwalkan Kampanye di Malang

"Saya ingin berkuasa untuk menegakkan keadilan, menghidupkan perekonomian Indonesia," kata Prabowo dalam perbincangan dengan tvOne, Rabu, 8 Februari 2017.

Dengan kekuasaan itu, Prabowo bisa menyumbangkan segala kemampuan yang dia miliki untuk negeri ini agar bangsa Indonesia bisa meraih cita-cita kemerdekaannya. Namun, dia menegaskan kekuasaannya harus legal, diperoleh secara sah.

SBY Dirawat di RSPAD, Pertemuan dengan Prabowo Batal

"Berkuasa secara konstitusional, dari rakyat. Semua kekuasaan negara harus seizin rakyat, baru itu sah. Kau nggak bisa memimpin tanpa dukungan rkayat. Jangan mimpi mau berkuasa tanpa dukungan rakyat, itu keyakinan saya," kata Prabowo lagi.

Lebih lanjut, Prabowo pun berbicara soal Pilpres 2019 mendatang. Apakah dirinya bersedia maju sebagai calon presiden kembali?

Saran Ketua Umum PAN untuk Prabowo Jelang Pilpres

"Syaratnya ada dukunga nggak dari rakyat, bagaimana kondisi saya, kondisi lingkungan?" ujarnya.

Sejauh ini, Prabowo tercatat sudah mencoba memperoleh kekuasaan secara sah. Dia tercatat pernah maju sebagai salah satu calon dalam konvensi capres Partai Golkar pada 2004, namun gagal. Kemudian, Prabowo mencoba pada 2009 dengan menjadi calon Wakil Presiden dari Megawati Soekarnoputri, tapi masih belum berhasil. Terakhir, ia maju sebagai capres pada 2014 namun harus menemui kegagalan lagi.

Capres Urut Nomor 02 Prabowo Subianto bersama para Sekjen partai koalisi. (FOTO: BPN For TIMES Indonesia)

Prabowo Kumpulkan Sekjen Partai Koalisi

Syukuran dan doa bersama di kediaman Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2019