Nasihat JK untuk AHY Usai Kalah di Quick Count

Wapres Jusuf Kalla mencoblos.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Hasil hitung cepat berbagai lembaga survei sama dengan prediksi Wakil Presiden Jusuf Kalla yang melihat Pilkada DKI Jakarta akan berlangsung dua putaran. JK mengingatakan pertarungan meraih kursi DKI 1 akan lebih berat pada putaran kedua.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Dari pantauan hitung cepat, JK memprediksi dalam putaran kedua pasangan nomer dua, Ahok-Djarot akan berhadapan dengan pasangan nomor tiga, Anies-Sandi.

"Dua putaran memang tidak mudah. Memang kita lihat dua dan tiga berimbang," kata JK di rumah dinasnya kawasan Jl. Diponegoro, Jakarta, Rabu, 15 Februari 2017.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

JK melihat kans pasangan nomor satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, berat untuk masuk pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Namun, dia menilai Agus mempunyai potensi di masa yang akan datang.

"Kalau satu masih mudalah, masih ada kesempatan nanti. Dia kan paling muda di antara bertiga. Ini kayaknya berdasarkan senioritas," katanya.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

JK mengapresiasi aparat kepolisian yang telah menjaga kondusifitas Pilkada di 101 daerah, terutama DKI Jakarta. Sejak pagi, tidak ada insiden menonjol yang menganggu proses Pilkada. Bahkan, politikus Partai Golkar ini percaya diri mengatakan proses demokrasi Indonesia lebih baik di banding negara tetangga.

"Suasananya bagus di seluruh Indonesia. Belum ada laporan kekerasan. Kita apresiasi ini. Dibandingkan Filipina, Thailand dan yang lain kita lebih baik," katanya. (adi)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018