Gerindra Yakin Koalisi Cikeas akan Dukung Anies-Sandi

Elektabilitas Agus dan Anies beda tipis di salah satu survei
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengatakan Gerindra akan terus melakukan persiapan dan implementasi strategi memasuki putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Termasuk membangun komunikasi dengan koalisi pendukung Agus Harimurti Yudhoyono.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Komunikasi sudah mulai dibangun, mulai hari ini ada partai-partai yang menyatakan dukungannya ke Anies Baswedan-Sandiaga Uno," kata Riza di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 16 Februari 2017.

Namun mengenai partai politik yang sudah menyatakan dukungan itu, Riza enggan membeberkan gamblang. Menurutnya, hal itu segera diumumkan oleh partai yang bersangkutan.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Sudah ada, tapi lebih baik yang bersangkutan yang mengumumkannya. Tidak bijak kalau saya yang sampaikan lebih awal. Kami tunggu dalam waktu yang tak lama ini ya," ujar Riza.

Menurut Riza, empat partai pendukung Agus-Sylvi punya ikhtiar dan program-program yang hampir sama dengan Anies-Sandi, pasangan calon yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu.  

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Dan ini kan soal Ahok, soal lain, sehingga menyadari partai-partai tersebut tak hanya memiliki kesamaan program dan misi tapi psikologis lebih memungkinkan berkoalisi dengan Anies-Sandi ketimbang Ahok-Djarot," kata Riza.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Agus Yudhoyono-Sylviana Murni di Pilkada DKI Jakarta tersisih menurut hasil hitung cepat seluruh lembaga survei. Agus Yudhoyono kemudian sudah menyatakan kalah.

Agus-Sylvi diusung oleh Partai Demokrat, PAN, PKB dan PPP pimpinan Romahurmuziy atau koalisi Cikeas. Belakangan PAN menunjukkan gelagat akan mendukung Anies-Sandi. (one)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018