Ahok Tak Diberhentikan, Pendemo Rencana Tak Pulang 3 Hari

Perwakilan demonstran temui Fadli Zon di Gedung DPR
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Aksi demonstrasi menuntut pencopotan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari posisi Gubernur DKI Jakarta akan dilakukan pada Selasa besok 21 Februari 2017 dalam aksi bertajuk Aksi 212. Sebelum beraksi besok, perwakilan demonstran mendatangi pimpinan DPR yang diwakili oleh Fadli Zon.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Kami memutuskan datang ke rumah rakyat secara resmi, yang juga kami laksanakan besok dengan spirit 212 pada Desember lalu," kata Koordinator aksi Usamah Hisyam di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 20 Februari 2017.

Usamah menyampaikan, sejauh ini aspirasi umat Islam terkait Ahok tak pernah dianggap serius oleh pemerintah. Oleh karena itu kata Usamah, hanya kepada DPR kini mereka berharap.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Hanya DPR, kami mohon untuk menerima kami, bukan hanya pimpinan yang hari ini hadir tapi lima pimpinan yang ada di lembaga ini. Kalau jutaan umat datang tapi (pintu DPR) digembok, ini ironi," ujar Usamah.

Usamah mengatakan jika besok Presiden Jokowi langsung menonaktifkan Ahok maka pada sorenya peserta aksi akan langsung pulang membubarkan diri. Namun jika tidak, maka ia akan bermusyawarah dengan para pimpinan aksi untuk memutuskan langkah selanjutnya.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

"Kalau kita dengar dari rapat korlap yang diikuti 250 korlap, mereka menginginkan menginap 3 hari 3 malam sampai dipenuhi tuntutan," kata Usamah.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022