Jika Tak Nyaman, Kader Demokrat Diajak Gabung Hanura

Tridianto kini bergabung ke Partai Hanura.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura, Tridianto, mengajak para koleganya yang aktif di Partai Demokrat dan yang sudah keluar dari partai itu untuk bergabung dengan Hanura. Tri menegaskan bahwa Hanura adalah partai bagus.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

"Wiranto serahkan kepemimpinan di Hanura ke Oso, bukan ke kerabatnya. Wiranto dan Oso mengatakan, silakan bagi seluruh pengurus, jangan bikin dinasti. Saya mau jadi ketum, juga bisa," kata Tri saat berbincang dengan VIVA.co.id, Kamis, 23 Februari 2017.

Tri mengemukakan bahwa para sahabat mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, yang menjadi pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura sejauh ini sekitar 30 orang. Dia yakin jumlah itu akan terus bertambah.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

"Saya imbau yang belum menemukan partai dan yang merasa belum nyaman, lebih baik masuk," kata dia lagi.

Tri menilai Hanura kini sudah baik. Dia melihat semangat dari Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang, untuk membangun paradigma cukup luar biasa.

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

"Di DPR mungkin paling kecil, tapi didukung DPD saya yakin akan besar. Apalagi, acara pelantikan dibuka Presiden dengan kepengurusan yang masih muda-muda, semangatnya luar biasa. Bagaimana besarkan partai," ujarnya.

Apalagi, lanjut dia, ditambah dengan dukungan dan masukan dari Anas, dia percaya Hanura bisa berbuat banyak pada Pemilu 2019. Terlebih, Anas juga masih memiliki jaringan kuat.

"Karena apapun Anas ini orang yang berpengaruh di politik. Pengalamannya luar biasa."

Sebelumnya, Partai Hanura melantik kepengurusan yang baru di bawah pimpinan Oesman Sapta Odang. Presiden Jokowi hadir untuk memberikan sambutan dalam acara tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya