Ketua DPP PAN Bantah Malam Ini Partainya Dukung Anies-Sandi

Salah Pasangan Penantang Ahok di Pilkada DKI Jakarta, Anies Baswedan - Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan, bahwa partainya akan segera menentukan dukungan terkait Pilkada Jakarta putaran kedua. Dukungan disebut mengarah kepada pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Sampai hari ini PAN dapat dipastikan tidak akan mendukung pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama dengan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot). Artinya paslon nomor 3 (Anies-Sandi) tinggal tunggu waktu pengumuman resmi," kata Yandri di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 23 Februari 2017.

Namun, ia membantah jika malam ini partainya akan mendeklarasikan dukungannya kepada Anies-Sandi, menepis berita yang sempat beredar pada siang tadi.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Deklarasi PAN insya allah dalam waktu dekat. Sabtu-Minggu ini kami akan tanya ke semua pengurus wilayah se-indonesia termasuk pimpinan Fraksi PAN. Makanya kalau enggak Rabu ya Kamis (deklarasi) di kantor DPP PAN nanti," kata Yandri.

Menurut Yandri, sikap PAN tersebut didasari fakta bahwa mayoritas pengurus dan kader partai berlambang matahari itu cenderung mendukung Anies-Sandi.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Situasi akar rumput termasuk pengurus PAN di DKI termasuk pengurus di DPP minta tidak ke Ahok-Djarot tapi ke Anies-Sandi," kata salah satu Ketua DPP PAN tersebut. (mus)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018