DPR Belum Hitung Biaya untuk Sambut Raja Salman

Persiapan Indonesia menjelang kedatangan Raja Salman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Pelaksana tugas atau Plt Sekjen DPR Achmad Djuned mengatakan, bahwa Setjen DPR hanya menyiapkan soal teknis kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud seperti sarana dan prasarana, keprotokoleran atau kerumahtanggaan. Salah satunya juga mengatur soal undangan.

Ini Kelemahan Sedan Mercy Eks Rombongan Raja Salman

"Jadi dari sisi keprotokolan memang ada tamu yang akan kita undang. Selain anggota DPR, DPD juga ada pejabat-pejabat pemerintah baik itu para menteri, kemudian juga kami akan undang para duta besar negara sahabat yang dari negara-negara Islam," kata Djuned ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 27 Februari 2017.

Terkait alokasi anggaran, Djuned mengaku belum mengetahui jumlah seluruhnya. Yang jelas kata dia anggaran persiapan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). "Kalau untuk alokasi anggarannya, sampai sekarang kita belum tahu persis," ujarnya menambahkan.

Mau Beli Mercy Bekas Rombongan Raja Salman, Ini Harganya

Mengenai kisarannya, Djuned juga tidak bersedia mengungkapkan. Dia mengakui belum memperkirakan jumlah dana yang dihabiskan untuk persiapan penyambutan seperti dekorasi. Diketahui demi menyambut Raja Salman, Gedung DPR ikut "bersolek" sedemikian rupa dan menyiapkan fasilitas yang bisa diakses dengan mudah oleh Raja yang memang telah lanjut usia tersebut.

"Belum bisa kami lakukan estimasinya karena ini semua sedang berproses. Apakah untuk sarana prasarana, untuk pembuatan tangga-tangga ini atau pun untuk dekor dan lain-lainnya, untuk semuanya belum." (mus)

Satu Lagi, Menteri Dihadiahi Raja Arab Barang Rp5 M
Raja Salman.

Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu

Operasi dilakukan di Riyadh.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2020