Titiek Soeharto Dukung Anies Dibahas Informal Golkar

Sandiaga Uno dan Anies Baswedan saat bersama Prabowo Subianto, Titiek Soeharto dan Didit Hediprasetyo beberapa waktu silam.
Sumber :
  • Instagram Sandiaga Uno

VIVA.co.id – Keputusan Partai Golkar terhadap kadernya Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto yang lebih memilih mendukung pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno belum dipastikan. Sekretaris Dewan Pakar Golkar Firman Soebagyo mengungkapkan, hingga saat ini, belum ada pertemuan untuk membahas itu.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Kami enggak ada agenda (bahas Titiek) itu. Tapi kami lihat aja apa dinamika yang berkembang," kata Firman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 28 Februari 2017.

Terkait kemungkinan sanksi terhadap Titiek yang merupakan anggota Dewan Pakar, juga belum bisa disimpulkan. Menurutnya, hingga saat ini pembicaraan soal Titiek, mantan istri Prabowo Subianto itu, masih dalam konteks informal.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Belum (bicarakan sanksi). Hanya kami berbincang-bincang saja," ujar Firman.

Namun Firman menegaskan bahwa semua kader partai seharusnya patuh dengan keputusan partai. Seperti diketahui, Golkar di Pilkada DKI Jakarta tidak mendukung Anies-Sandi melainkan sebagai partai pengusung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Karena ini sudah keputusan partai tentunya kita semua harus taat azas kepada partai. Itu aja prinsipnya yang didiskusikan secara informal. Secara formal belum," kata Firman.

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar Setya Novanto mengatakan akan menyerahkan masalah dukungan Titiek dalam forum DPP. Setya Novanto mengatakan semua keputusan harus berdasarkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga partai yang berlaku di Partai Golkar.

"Ya itu saya sudah serahkan ke pihak kepartaian dan juga korbid organisasi untuk tindaklanjuti," kata Setya Novanto ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 27 Februari 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya