Raja Salman Akan Teken Piagam Kehormatan di DPR

Pertemuan Raja Salman dari Arab Saudi dan Presiden Jokowi di Istana Bogor.
Sumber :
  • REUTERS/Achmad Ibrahim/Pool

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud diagendakan menandatangani piagam tanda kehormatan dalam kunjungannya ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Kamis, 2 Maret 2017.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Berdasarkan susunan acara, penandatanganan itu akan dilaksanakan pukul 13.00 WIB di depan pintu utama Ruang Paripurna di Gedung Nusantara DPR.

Menurut Wakil Ketua DPR Fadli Zon, penandatanganan merupakan tradisi setiap kepala negara yang berkunjung ke DPR. Piagam yang ditandatangani sekaligus sebagai simbol komitmen kepala negara yang berkunjung dalam menjalin kerja sama negaranya dengan Indonesia.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

"Ini seperti sebuah tanda kehormatan (kepala negara) datang ke Gedung DPR," ujar Fadli di Kompleks Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 2 Maret 2016.

Fadli menyatakan, kedatangan Raja Salman ke DPR bukan lagi soal kerja sama kedua belah pihak namun lebih pada menjalin relasi politik yang baik. Apalagi, sebelumnya sudah ada kerja sama antara Majelis Syura Arab Saudi dengan Parlemen Indonesia.  

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia

"Kalau nota kesepahaman tentu dilakukan antarsesama lembaga parlemen," ujarnya menjelaskan.

Raja Salman dalam kunjungannya ke Gedung DPR akan berpidato di Gedung Paripurna. Kunjungan Raja Salman ke DPR dijadwalkan hanya berlangsung 30 menit mulai pukul 13.00 WIB hingga 13.30 WIB. (mus)

VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Raja Salman Arab Saudi,Salman bin Abdulaziz Al-Saud, memberikan ucapan selamat untuk presiden terpilih Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pemilu presiden Indonesia

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024