Para Anggota DPR Rebutan Selfie dengan Raja Salman

Para anggota DPR berebut selfie dengan Raja Salman Abdulaziz al-Saud, 2 Maret 2017.
Sumber :
  • tvOne

VIVA.co.id – Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud ke Gedung DPR, Jakarta disambut antusias oleh para wakil rakyat. Hal itu tampak saat Raja Salman yang didampingi Ketua DPR Setya Novanto memasuki Ruang Paripurna Utama di Gedung Nusantara, Kamis, 2 Maret 2017.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Raja Salman yang menggunakan tongkat yang terselubung di jubahnya berjalan lambat di sepanjang jalur tengah utama yang dikelilingi banjar tempat duduk para wakil rakyat. Saat Raja Salman lewat, para wakil rakyat yang seluruhnya berdiri langsung beramai-ramai mengabadikan momen dengan kamera ponsel.

Pantauan VIVA.co.id sangat banyak anggota DPR yang mengangkat ponsel seluler mereka. Sebagian dari mereka mengambil gambar Raja Salman. Lainnya sibuk tak mau melewatkan momen dengan melakukan swafoto atau selfie dengan latar belakang Raja Salman, yang melintas di belakang mereka.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Setelah duduk di kursi yang disiapkan, Raja Salman dan para anggota DPR disuguhkan film dokumenter tentang kedatangan Raja Faisal pada tahun 1970 ke Gedung DPR/MPR pada era Presiden Soeharto. Raja Faisal pada saat itu menyerukan agar umat beragama bersatu tanpa menghiraukan golongan-golongan yang ingin merusak dan menghancurkan.

Di acara hari ini tampak sejumlah tokoh teras politik seperti Presiden ke-6 SBY dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sementara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak terlihat di Ruang Paripurna.

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia

Setelah pidato, para anggota DPR pun berebut untuk bisa selfie dengan Raja Salman, yang harus segera berangkat ke Masjid Istiqlal. Ini yang membuat raja dan rombongan kesulitan untuk keluar dari ruang sidang DPR.  (ren)

VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Raja Salman Arab Saudi,Salman bin Abdulaziz Al-Saud, memberikan ucapan selamat untuk presiden terpilih Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pemilu presiden Indonesia

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024