Makna Pohon yang Ditanam Raja Salman di Istana Merdeka

Raja Salman dan Presiden Jokowi tanam pohon di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 2 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud tak buru-buru kembali ke Hotel Raffles, tempatnya menginap usai melakukan salat di Masjid Istiqlal. Bersama Presiden Jokowi, Raja Salman menyempatkan datang ke Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, 2 Maret 2017.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Kedatangan Raja Salman ke Istana Presiden Jakarta ini antara lain untuk melakukan penanaman pohon yang sempat tertunda pada saat kunjungan ke Istana Kepresidenan Bogor, kemarin. Acara tanam pohon itu sempat batal karena hujan yang disertai angin kencang pada saat kedatangan Raja Salman.

Sementara itu, di Masjid Istiqlal, pada saat Raja Salman datang, telah menunggu Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja batik lengan panjang. Mereka lalu melakukan salat. Kunjungan ke Masjid Istiqlal memang sedari awal masuk dalam jadwal kunjungan Raja Salman.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Usai merampungkan agenda di Gedung DPR, Raja Salman sekitar pukul 13.50 WIB langsung bertolak ke Masjid Istiqlal didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Setelah itu dia menyambangi Istana Merdeka.

Di Kompleks Istana, Raja Salman menanam pohon ulin atau pohon besi. Pohon asli Kalimantan itu ditanam di belakang Istana Merdeka. Presiden Jokowi dan Raja Salman terlebih dahulu mengelilingi halaman belakang Istana Merdeka menggunakan mobil golf, kemudian mereka beranjak ke lokasi penanaman.

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia

Presiden mendampingi dan turut membantu Raja Salman memasukkan pohon ulin kecil ke dalam lubang yang disediakan. Setelah melepas Raja Salman, Presiden Jokowi sempat kembali ke pohon ulin yang sudah ditanam. Jokowi kemudian menyiram lagi pohon itu, termasuk menambahkan media tanah.

"Ini kayu paling kuat. Ini kayu ulin, kayu besi, yang paling kuat. (Maknanya) supaya hubungan kita menjadi kuat sekali. Sekuat kayu ini," kata Jokowi. (ase)

VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Raja Salman Arab Saudi,Salman bin Abdulaziz Al-Saud, memberikan ucapan selamat untuk presiden terpilih Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pemilu presiden Indonesia

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024