Dukungan Terus Mengalir, Anies Optimistis Jalani Putaran Dua

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno terus mendapat aliran dukugan. Untuk itu, pasangan ini semakin optimis bisa memenangkan Pilkada DKI Jakarta yang akan berlangsung pertengahan April 2017.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Anies mengaku bersyukur dukungan dan deklarasi dari masyarakat terus bertambah setiap harinya, khususnya dari kalangan umat Islam. Namun, ia berharap yang terpenting adalah suara usai deklarasi saat Pilkada putaran kedua nanti.

"Kami merasa bersyukur dukungan makin hari makin bertambah. Kita kerja keras makin banyak yang deklarasi. Yang penting pasca deklarasi. Kita bersyukur deklarasi berjalan," ujar Anies ditemui di acara Tabligh Akbar di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu 5 Maret 2017

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menuturkan, kini dia tetap fokus memperkenalkan program One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OKE OCE).

"Kita fokus pada program-program kita lapangan pekerjaan, pendidikan, enterprenurship. Kami konsentrasi ke sana," tuturnya.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Selain itu, dua partai yang mengusungnya Partai Gerindra dan PKS juga sudah mulai membuka komunikasi dengan parpol lain demi menambah dukungan koaliasi.

"Kami bagi-bagi tugas. Untuk pendekatan ke parpol itu tugasnya pimpinan Partai Gerinda dan PKS," kata Anies.

Namun ia belum mau membeberkan parpol apa saja sudah yang saat ini sudah merapat. "Kita konsen ke aspek kampanye saja, kalau sudah ada waktunya nanti kita kabarin," katanya. 

Anies hari ini kembali mendapatkan dukungan dari warga Jakarta. Kali ini, deklarasi dukungan muncul dari sejumlah pengurus RW di Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Anies menyatakan, dukungan yang disampaikan oleh perwakilan pengurus 50 RW dari Kecamatan Koja itu merupakan spirit baru baginya dan Sandiaga Uno dalam menghadapi putaran kedua Pilgub 19 April 2017.

Dukungan itu, kata Anies, menunjukkan fakta masyarakat Jakarta menginginkan perubahan yang sangat mendasar, yaitu perubahan kepemimpinan untuk Jakarta.

"Masyarakat menginginkan terjadinya perubahan kepemimpinan. Terjadi perubahan kebijakan, dan menginginkan pemimpin yang dapat menghadirkan keadilan di Jakarta," kata Anies di Rawabadak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Untuk diketahui, sebelum mendapatkan dukungan dari pengurus RW se-Kecamatan Koja, Pasangan Anies-Sandi juga Minggu siang mendapatkan dukungan dari masyarakat Aceh yang tinggal di Jakarta.  Dukungan itu dideklarasikan di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Hadir dalam dukungan tersebut salah satu politikus PKS yang saat ini duduk di Komisi III DPR RI, yaitu, Nasir Djamil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya