JK: Politik Ini Cair

Rekapitulasi Suara, Tahapan Berikutnya Pilkada Serentak 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan, bahwa politik bukan hal utama yang harus diperhatikan untuk membuat Indonesia menjadi suatu bangsa yang maju.

Mendagri Minta Pj Kepala Daerah Penuhi Kebutuhan Anggaran Pilkada 2024

Hal itu harus disadari dengan kondisi perpolitikan Indonesia pada masa sekarang yang tidak lagi kaku seperti pada masa Orde Baru. Partai-partai politik menurut JK juga tidak selalu bersaing untuk menjadikan kadernya menjadi kepala pemerintahan pusat maupun daerah.

Saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017 saat ini misalnya, partai-partai politik atas dasar kesamaan pemikiran bisa saling berkoalisi untuk mengusung seseorang menjadi calon kepala daerah. Hal itu yang menunjukkan situasi politik kian cair.

PSI Jagokan Kaesang dan Grace Natalie di Pilgub DKI Jakarta

"Saat ini, kita sudah tak perlu persoalkan lagi politik (kunci kemajuan bangsa) karena politik ini cair," ujar JK saat berbicara di Rapat Kerja Nasional Institut Lembang 9 di Hotel Mercure Sabang, Jakarta, Senin, 6 Maret 2017.

JK mengatakan, unsur kemauan individu untuk membangun bangsa saat ini jauh lebih penting dibandingkan unsur politik. JK berpesan agar politik cukup dipandang sebagai salah satu jalur bagi seseorang untuk memiliki wewenang dalam pemerintahan. Sementara itu, agar pemerintahan dapat memajukan bangsa, unsur kemauan dari pemilik wewenang di dalam pemerintahan yang menjadi penentunya.

Survei Kandidat Potensial Pilkada Solo Mengerucut pada Tiga Nama, Kaesang Nomor 3

"Cara berpikir sekarang bukan lagi tentang mencari kekuasaan. Tapi sekarang kita bersama-sama membangun bangsa, siapa pun yang memimpin." (mus) 

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku belum kepikiran untuk maju dalam Pilkada 2024, dia justru menilai Kasatpol PP DKI Arifin berpotensi maju di Pilkada DKI.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024