Selain Demokrat, Tim Ahok-Djarot Incar Dukungan Relawan AHY

AHY Akui kekalahan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Tim Pemenangan petahana Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Syaiful Hidayat melakukan pendekatan ke basis relawan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni untuk strategi memenangkan putaran dua Pilkada DKI. Pendekatan ini dengan mendatangi langsung kantong basis relawan Agus-Sylvi.

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

Hal ini disampaikan tim pemenangan bidang data dan informasi, Eva Kusuma Sundari.  Menurut dia, komunikasi gencar akan terus dilakukan, termasuk pembicaraan langsung dengan Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kepada relawan, saya pernah statement ke Pak SBY supaya memberikan dukungan kepada kami. Dan, Pak SBY tidak menjawab tapi juga tidak melarang," kata Eva saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 10 Maret 2017.

Prabowo Minta Demokrat Siapkan Kader Masuk Kabinet, AHY: Ini yang Kami Tunggu 9 Tahun

Dijelaskan Eva, selain relawan, tim pemenangan juga terus berkomunikasi dengan SBY. Tujuannya, agar SBY memberikan restu Demokrat dan relawan Agus-Sylvi untuk mendukung Ahok-Djarot.

Namun, tak hanya Demokrat, kata Eva, komunikasi juga dilakukan terhadap tiga parpol lain pengusung Agus-Sylvi yaitu PPP, PKB, dan PAN. Salah satu upaya lobi itu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menemui langsung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Di Depan AHY, Heru Budi Curhat Beratnya Pimpin Jakarta

Diharapkan dengan menemui Cak Imin, ada dukungan di putaran dua dari masyarakat Nahdliyin terhadap Ahok-Djarot.

"Tinggal tunggu saja. Tapi yang paling penting kan teman-teman NU ya. Jadi kita lakukan simultan, tidak bisa PKB doang, karena suara ada di basis NU, dan PKB basis-nya NU," lanjut anggota DPR dari Fraksi PDIP itu.

Seperti diketahui, di putaran pertama Pilkada DKI, empat parpol mengusung Agus-Sylvi yaitu Demokrat, PKB, PAN, dan PPP. Namun, pasangan ini tak lolos ke putaran dua karena hanya memperoleh 937.955 suara atau 17,05 persen.

Adapun dua pasangan yang akan bersaing di putaran dua yaitu Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan petahana Ahok-Djarot. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya