Alasan Nasdem Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Sumber :
  • instagram.com/ridwankamil

VIVA.co.id – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPW Provinsi Jawa Barat akan mendeklarasikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dalam Pilgub 2018. Deklarasi pengusungan, direncanakan digelar di monumen Bandung Lautan Api Lapangan Tegalega, Kota Bandung, pada Minggu 19 Maret 2017.

Periksa Kesehatan di RSHS, Dedi Mulyadi Ungkap Rahasia Bugar

"Kegiatannya mendeklarasikan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat, tapi ini baru cagub kalau cawagubnya nanti tunggu dari DPP," ujar Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa saat dihubungi, Rabu 15 Maret 2017.

Menurutnya, pengusungan calon gubernur ditetapkan kepada Ridwan Kamil karena masuk kategori figur yang membawa perubahan Kota Bandung.

Diarak ke KPU Jabar, TB Hasanuddin Berasa Nikah Lagi

"Selama kepemimpinan (Ridwan Kamil), di Kota Bandung punya prestasi yang luar biasa. Banyak mendapat penghargaan di berbagai bidang dan kinerja," katanya.

Dengan prestasi tersebut, Ridwan Kamil dinilai layak mendapatkan dukungan dan layak mendapatkan tantangan baru. "Kita lihat, tata kelola pemerintahan di Kota Bandung juga lebih baik. Sehingga kami menilai kemampuan Emil (sapaan Ridwan Kamil) juga bisa memimpin Jabar lebih baik," katanya.

Pemilih Muslim di Jabar Jadi 'Saham Besar' Cagub Sudrajat

Emil dinilai mempunyai visi karakter yang mengarah kepada kemajuan.

"Kami yakin karena dari individunya melihat dia adalah orang visioner, jangkauan pikirannya jauh ke depan, kreatif, dan inovatif serta berkarakter dalam memimpin. Karena itu kami merasa bahwa Emil bisa membawa kebaikan masyarakat kalau memang Tuhan menakdirkannya sebagai gubernur," tuturnya.

Cagub Jawa Barat dari Partai Gerindra, Sudrajat saat berorasi

Di Pilkada Jabar, Dukungan PPP ternyata Pecah di Dua Paslon

Dualisme PPP masih berlanjut di pilkada.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2018