PAN: Suara Akar Rumput Pilih Anies-Sandi

Yandri Susanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Moh. Nadlir.

VIVA.co.id - Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional DPR, Yandri Susanto, mengatakan bahwa partainya baru akan mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno Rabu, 23 Maret 2017. Meskipun di tingkat Dewan Pimpinan Daerah sudah mendeklarasikan pada Sabtu, 18 Maret 2017.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Insya Allah hari Rabu kalau tidak ada halangan. Rabu siang atau malam, akan kami deklarasikan dukungan secara resmi kepada Anies-Sandi di DPP PAN," di Jakarta, Senin, 20 Maret 2017.

Menurut Yandri, dukungan partainya ke Anies-Sandi itu berdasarkan masukan dan suara yang masuk ke DPP PAN, mulai dari suara kader akar rumput, pengurus DPD DKI, serta pengurus DPD PAN dari seluruh wilayah di Indonesia.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Karena sekali lagi dasar PAN adalah kolektif kolegial, atas dasar kebersamaan. Mendengar suara akar rumput dan tidak ada satupun suara yang masuk kepada DPP kecuali untuk mendukung pasangan Anies-Sandi," kata dia.

Yandri juga menegaskan, tak ada sedikit pun suara dari partainya yang ingin untuk mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Jadi ke pasangan nomor dua tidak ada saran. Tidak ada pendapat, tidak ada masukan dari kader-kader di DKI Jakarta maupun kader PAN yang tersebar dari Sabang sampai Merakue," kata anggota Komisi II DPR RI tersebut.

Sebelumnya diberitakan, DPD Partai Amanat Nasional mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Anies-Sandi di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara, Jalan Yos Yudarso, Jakarta Utara, Sabtu, 18 Maret 2017.

Dalam deklarasi ini, juga diramaikan empat kecamatan yakni DPC PAN Jakarta Utara, DPC PAN Kepulauan Seribu, DPC PAN Jakarta Barat, Perempuan Muslimah PAN DKI Jakarta dan DPC Jakarta Timur. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya