Golkar Usung Nurdin Halid di Pilkada Sulsel 2018

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Politik Golkar Setya Novanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Muhammad Yasir (Makassar)

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto mengatakan, pihaknya akan mengusung Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan, Nurdin Halid, dalam Pemilihan Kepala Daerah Sulawesi Selatan 2018. 

Demo di Makassar, Gabungan Ormas Islam Tuntut Menag Yaqut Dicopot

"Untuk Sulsel, kami sudah serahkan kepada saudara Nurdin Halid. ltu sudah fix," kata Setya di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu malam, 26 Maret 2017.

Ketua DPR RI itu mengatakan, keputusan partainya mengusung Nurdin berdasarkan kesepakatan seluruh jajaran pimpinan di Partai Golkar. Apalagi, kata Setya, berdasarkan hasil survei, Nurdin punya elektabilitas tinggi di Sulawesi Selatan.

Berhari-hari Diguyur Hujan, Makassar Kebanjiran

"Melalui survei-survei yang ada, dan kami sudah lakukan itu kepada pak Nurdin, secara Rakernas dan juga pertemuan nasional yang ada di Bali sudah menunjuk pak Nurdin untuk maju sebagai calon gubernur yang akan datang," ujarnya.  

Sebelumnya, seluruh ketua DPD II Partai Golkar se-Sulawesi Selatan menyatakan mengusung Nurdin Halid sebagai calon tunggal dalam Pilkada Sulawesi Selatan 2018, pada 18 Februari 2017. 

Kapal Angkut Pemancing di Makassar Tenggelam Diterjang Ombak, 1 Hilang

Keputusan para pimpinan Golkar tingkat kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan itu dituangkan dalam surat rekomendasi yang ditembuskan ke DPP Golkar.

"Iya, sudah. Terhitung tanggal 22 April, DPP (Golkar) telah tandatangani. Ketua Umum (Setya Novanto) dan Sekjen (Idrus Marham) telah tandatangan surat keputusan tentang pencalonan saya sebagai Gubernur Sulsel," kata Nurdin Halid. (mus)

Ilustrasi penembakan

Tembak Warga Diduga Mabuk, Seorang Polisi Diamankan Propam

Warga yang diduga mabuk itu meneriaki polisi tersebut dengan kata-kata kasar. Warga tersebut lantas melawan ketika tasnya digeledah.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022