Mau Jadi Kaya Raya Jangan Masuk Partai, kata Megawati

Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengingatkan bahwa kader partainya tidak boleh mencari uang dan kekayaan dari partai. Menurutnya cara hidup di PDIP adalah dengan prinsip bergotong royong.

Isi Surat Megawati Minta Kader Rapat Barisan Usai Bendera PDIP Dibakar

"Kami ini hidup secara kekeluargaan gotong royong dan kalau mau cari kaya saya bilang kenapa enggak jadi pengusaha, monggo saja. Lebih baik demikian, karena organisasi parpol basisnya bukan cari kekayaan,"kata Mega di DPP Banteng Muda Indonesia, Jakarta, Kamis 30 Maret 2017.

Mantan Presiden Republik Indonesia kelima ini mengingatkan kader PDIP agar bekerja untuk kepentingan rakyat. Menurut dia, diperlukan totalitas untuk memperjuangkan rakyat.

Instruksi Megawati Kader PDIP Rapatkan Barisan Pascapembakaran Bendera

"Kalau kerja baik-baik saja. Kalau sudah bosan berhenti jangan setengah-setengah gitu. Jadi banyak orang kan sekarang gitu ya," ujarnya.

Selain itu, Mega meminta semua kader bersabar dan mengikuti aturan partai termasuk soal karier politik dan keinginan mendapatkan jabatan politik.  

PDIP Laporkan Tujuh Akun Media Sosial yang Hina Megawati

"Keinginan semua orang jadi anggota DPR, ya saya bilang bersabar saja karena kursinya saja kan sangat terbatas, apalagi masuk eksekutif," lanjut Megawati.

Mega lebih lanjut menyesalkan masih banyak politikus kutu loncat yang hanya mencari kepentingan sendiri di bidang politik. Ia meminta agar tak tidak ada politikus seperti itu di partainya.

"Jadi banyak orang kan sekarang gitu ya. Coba sana coba sini saya pikir capek juga. Kalau enggak suka sama PDIP monggo baik-baik saja mengembalikan kartu anggota. Lalu ya keluar saja," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya