Sekjen PDIP: Keinginan Pensiun Megawati Harus Dihormati

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.
Sumber :

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, keinginan Megawati Soekarno Putri untuk pensiun sebagai Ketua Umum PDIP harus dihormati. Ia menambahkan, apabila posisi Mega benar-benar diganti, kepemimpinan akan ditentukan melalui kongres partai. 

Uji Kejelian, Panglima TNI hingga Pengganti Risma

"Di kongres itulah aspirasi bawah kader partai akan disuarakan. Ada hukum alam yang memang harus kita hormati bersama. Bagi PDIP, kepemimpinan partai itu ditentukan melalui kongres, melalui aspirasi bawah," kata Hasto di Jakarta, Minggu 2 April 2017.

Terkait pernyataan Mega tersebut, Hasto mengatakan, kader partai tengah melakukan konsultasi bersama. Ia bersama kader PDIP masih menginginkan Mega untuk memimpin partai berlambang banteng moncong putih ini.

Kasus Dugaan Suap, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Dipanggil KPK Lagi

"Hasil konsultasi kami, dengan menanyakan kepada jajaran struktural partai, mereka melihat kepemimpinan Megawati masih kokoh dalam prinsip, tidak mudah tergoyahkan oleh badai dan terus menerus membangun organisasi. Ini yang kami butuhkan dalam kepemimpinan," ujar Hasto melanjutkan.

Sementara itu, ia juga menjelaskan PDIP terus mempersiapkan kader yang siap untuk menjadi pemimpin. Hal ini akan segera direalisasikan melalui proses kaderisasi sekolah partai. Kader yang dipersiapkan ini diharapkan dapat menjadi pemimpin kepala daerah nantinya. Sehingga, menurutnya, PDIP tidak pernah kehabisan calon pemimpin. (mus)

Hasto Ungkap Hubungan dengan Saeful Tersangka KPK
Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri dan Sekjen Hasto

Sekjen PDIP: Megawati Tolak Perpanjangan Masa Jabatan Presiden

Saat menjabat sebagai presiden, Megawati Soekarnoputri melaksanakan pemilihan umum pada 2004 secara demokratis.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2022