Fahri Hamzah Tak Percaya Al Khaththath Mau Makar

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR, Fahri Hamzah, tidak percaya soal informasi dari polisi bahwa Muhammad al-Khaththath cs ingin lancarkan makar dengan berencana menabrakkan truk ke Gedung DPR usai Aksi 313 lalu. Apalagi para tertuduh makar, menurut Fahri, adalah orang-orang yang terbuka.

Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria

"Orang-orang itu termasuk yang dituduh itu ada Facebook-nya. Jadi orang kalau mau makar itu enggak punya Facebook harusnya. Kalau orang punya Facebook itu sudah enggak ada niat jahatnya kepada negara itu," kata Fahri di Gedung DPR, Selasa 4 April 2017.

Menurut Fahri, polisi juga tidak bisa merangkap melakukan tugas sebagai intelijen untuk mengantisipasi ketertiban. Polisi karena itu diminta terbuka untuk menjelaskan hal yang sebenarnya sedang terjadi.

Nasib Tragis Gadis 16 Tahun Tewas Usai Dicekoki Narkoba dan Dicabuli di Hotel Jaksel

"Polisi tidak bisa merangkap sebagai intelijen ya. Ini underground work ini jangan dikerjakan oleh polisi ya sebab kalau dikerjakan polisi, rusak kita," ujar Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini.

Fahri juga menilai aneh soal informasi dugaan dana Rp3 miliar yang disinyalir sebagai modal berbuat makar. Menurut dia, uang dengan jumlah nominal tersebut tentu tak akan cukup untuk sebuah aksi revolusi.

Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman

"Saya tidak percaya orang dengan 3 miliar bisa laksanakan revolusi. Ya kan? Enggak bisa. Indonesia ini mau seribu triliun, 2 ribu triliun, enggak bisa revolusi. APBN kita itu 2080 triliun, Republik kita gini-gini aja. Apalagi cuma 3 miliar aja enggak mungkin itu," kata Fahri lagi.

Sebelumnya polisi menangkap Sekjen FUI Al Khaththath yang bernama asli Gatot Saptono atas dugaan berbuat makar. Gatot telah ditetapkan sebagai tersangka. (ren)

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Kombes Ade Safri Ungkap Belum Ada Permohonan Penangguhan Penahanan TikToker Galih Loss

TikToker Galih Loss ditangkap Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama usai videonya viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024