Putra Ratu Atut Janji Rangkul Rano Karno

Gubernur Banten terpilih Wahidin Halim (tengah) bersama Wagub terpilih Andika.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

VIVA.co.id – Wakil Gubernur Banten terpilih, Andhika Hazrumy, berjanji akan tetap merangkul Rano Karno dalam memimpin Banten. Menurutnya, dalam memimpin Banten, perlu merangkul sosok Rano Karno yang pernah mendampingi ibunya, Ratu Atut Chosiyah, dalam menjalankan roda pemerintahan Provinsi Banten.

Pilkada Tangsel, Putri Ma'ruf Amin Sampai Aktivis ICW Temui Rano Karno

"Ke depan kami tidak bisa membangun sendiri, tentu kami akan merangkul Pak Rano dan Pak Embay agar Banten ke depannya lebih baik," kata Andhika Hazrumi, Kamis, 6 Maret 2017.

Andhika berjanji dalam menjalankan roda pemerintahannya bersama Wahidin Halim akan memprioritaskan bidang kesehatan dan pendidikan. Pelayanan di dua bidang ini akan menjadi langkah awal Andhika bersama Wahidin Halim memimpin Banten.

Promo Si Doel, Alasan Rano Karno Baru Penuhi Panggilan Pengadilan

"Polanya seperti yang dituangkan dalam visi misi kami. Bagaimana masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik, kesehatan dan pendidikan. Langkah awal saya dan Pak Wahidin," katanya.

Seperti diketahui, Wahidin-Andhika resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih setelah melalui proses panjang karena mesti menjalani sidang gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK). Setelah MK menolak permohonan gugatan pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif, maka Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Banten adalah pasangan Wahidin-Andika.

Rano Karno Siap Bersaksi Senin Pekan Depan

Wahidin-Andhika ditetapkan menjadi cagub-cawagub Banten terpilih berdasarkan Surat Keputusan (SK) 011/Kota/KPU-Prov.015/Tahun 2017 tentang Penetapan Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten tahun 2017. (ase)

Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020