Ketua DPR: Debat Pamungkas Pilkada Tampilkan 2 Figur Terbaik

Ketua Umum Golkar, Setya Novanto.
Sumber :
  • Eka Permadi

VIVA.co.id - Debat pamungkas dua pasangan calon Gubernur DKI Jakarta 2017 digelar Rabu malam, 12 April 2017, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Debat ini diharapkan menyuguhkan adu ide tentang bagaimana membangun Jakarta dengan segala kompleksitasnya.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Menurut saya, debat pamungkas malam ini mempertemukan dua figur calon yang terbaik," kata Ketua DPR, Setya Novanto, dalam pesan tertulisnya, Rabu 12 April 2017.

Ketua Umum Partai Golkar itu mengakui bahwa Pilkada DKI kali ini telah menguras energi banyak orang. Namun menurutnya, segala dinamika ini akan dirasakan hasilnya nanti.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Perdebatan dan polemik yang hadir di tengah kita tidak akan sia-sia," ujar dia.

Menurut Novanto, pasangan yang terpilih nanti bukan berarti ide dan gagasannya tidak diterima. "Mereka yang tidak terpilih pun telah menyumbangkan pikiran dan saran tentang kehidupan ibukota yang lebih baik," kata Novanto.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Seperti diketahui, debat putaran dua Pilkada DKI digelar malam ini. Agenda tema utama debat pamungkas ini bertajuk 'Dari Masyarakat untuk Jakarta'. Dalam debat kali ini, masyarakat dari elemen pengusaha UMKM, penghuni rumah susun, sampai nelayan dilibatkan untuk bertanya langsung kepada masing-masing pasangan calon.

Kemudian, ada sesi saat panelis yang terdiri tujuh orang dari akademisi dan para ahli, akan mempertajam visi misi dua paslon dengan bertanya langsung. (ren)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018