Pilkada DKI, Megawati 'Nyoblos' di Kebagusan

Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP PDIP.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan memberikan hak pilihnya di Pilkada DKI 2017 putaran dua, Rabu, 19 April 2017.

Instruksi Megawati Kader PDIP Rapatkan Barisan Pascapembakaran Bendera

Megawati akan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada tepat di depan rumahnya di Kebagusan, Jakarta Selatan. Megawati akan mencoblos bersama keluarganya. 

"Waktu (Megawati mencoblos) tidak bisa dipastikan," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 027 Ropiko Farida, ketika dikonfirmasi di lokasi.

PDIP Laporkan Tujuh Akun Media Sosial yang Hina Megawati

Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terpasang di depan TPS, Megawati berada di urutan 110 dengan nama Hj Megawati Taufiq. Sedangkan putrinya yaitu Puan Maharani berada di nomor urut 392.

Mengenai jumlah DPT, Ropiko menyampaikan, tidak ada perubahan yang terlalu signifikan dari putaran pertama. Jumlah DPT di TPS 027 berjumlah 751, yakni terdiri dari 382 pemilih laki-laki dan 369 pemilih perempuan. "Penambahan tidak sampai 30 DPT, di bawah 30," ujar Ropiko. 

Megawati Dituding Otak di Balik RUU HIP, PDIP Menjawab

"Nanti ada juga pemilih tambahan yang tidak terdaftar menggunakan hak pilihnya, menggunakan surat keterangan dan KTP elektronik," ujarnya. (ase)
 

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

Isi Surat Megawati Minta Kader Rapat Barisan Usai Bendera PDIP Dibakar

Surat harian Megawati itu dibenarkan Sekjen PDIP.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020