Anies-Sandi Harus Lebih Santun ke Rakyat Kecil

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA.co.id – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais punya harapan terhadap pasangan Anies Baswedan-Sanduiaga Uno yang unggul dalam perolehan hitung cepat atau quick count. Amien berpesan agar dua figur ini bisa lebih santun kepada rakyat kecil Jakarta.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

"Bisa membuat Jakarta yang lebih santun pada rakyat kecil," kata Amien Rais di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 19 April 2017.

Amien meminta Anies-Sandiaga bisa menjalankan amanatnya untuk tidak melakukan penggusuran terhadap rakyat kecil. Selain itu, bebas korupsi harus diemban pasangan nomor urut tiga itu.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Tegakkan yang bersih, jangan suka korupsi. Pendidikan diutamakan. Kemudian tempatkan rakyat di atas konglomerat. Kalau pegang rakyat Insya Allah benar," ujar mantan Ketua MPR itu.

Kemudian, ia ikut menyoroti soal pembagian sembako menjelang pencoblosan di sejumlah daerah Jakarta. Menurutnya, rakyat Jakarta cerdas dan tak bisa diarahkan dengan hanya memberikan sembako.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Rakyat Jakarta itu pintar, berpikir waras demokratis enggak bisa disogok begitu saja," katanya.

Diketahui, pasangan Anies-Sandi mengungguli pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dalam hitung cepat beberapa lembaga survei dan konsultan properti. Selisih antara kedua pasangan ini ada yang terpaut sekitar 10 persen. (ase)

Proses Pemungutan suara pemilu 2024. (foto ilustrasi)

Tahapan Pilkada Jakarta 2024: Pendaftaran Paslon Dibuka 27 Agustus

KPU DKI menjelaskan tahapan Pilkada Jakarta 2024 sudah dimulai sejak Januari 2024. Pendaftaran dibuka 27-29 Agustus 2024

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024