Setya Novanto Minta Ahok Pahami Kekalahan

Ketua DPR, Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus.

VIVA.co.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto menilai Pilkada DKI Jakarta 2017 telah berjalan dengan baik dan lancar. Menurut Novanto, hal itu menunjukkan bahwa demokrasi telah berjalan sesuai yang diharapkan masyarakat di DKI.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Saya secara khusus menyampaikan selamat kepada paslon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, yaitu nomor 3, yang telah dipilih oleh masyarakat DKI," kata Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 20 April 2017.

Novanto berharap hasil ini dipilih secara hati nurani oleh masyarakat DKI. Dia juga berharap pemenang bisa sukses memimpin DKI Jakarta seperti yang diharapkan oleh masyarakat.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Khusus kepada paslon Saudara Ahok dan Djarot, kita juga terima kasih bahwa ide dan gagasan yang luar biasa di dalam menjalankan DKI yang modern, dengan program-program yang sudah dilaksanakan tentu kita juga menyampaikan terima kasih," ujar dia.

Dia juga meminta Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama bisa memahami kekalahan ini. Menurut Novanto, Ahok masih punya kesempatan untuk mengabdi ke masyarakat.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Tentu kita harapkan Saudara Ahok bisa memahami dan juga kekalahan ini tidaklah sesuatu yang harus dipikirkan terlalu jauh," kata Novanto.

Seperti diketahui, hasil hitung cepat lembaga-lembaga survei menunjukkan Anies-Sandi memenangkan Pilkada DKI Jakarta. Dari penghitungan cepat yang dilakukan KPU berdasarkan form C1 atau hasil penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara juga sejauh ini menunjukkan hasil yang sama. (ase)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018