PDIP Minta Anies Baswedan Siapkan Diri Menata Kota

Anies Baswedan dan 'Ahok' Basuki TJahaja Purnama saat menggelar pertemuan pertama mereka usai Pilkada DKI putaran dua di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (20/4/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Masinton Pasaribu menilai kemenangan Anies-Sandiaga menjadi tugas berat. Sebab, mereka harus merealisasikan janji-janji kampanye yang tak bisa dipandang sebelah mata.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Anies harus lebih hebat lagi, agar bisa dicatat dalam sejarah. Jadi, kemenangannya bukan hanya jago menata kata, teytapi juga menata kota," kata Masinton dalam diskusi di Warung Daun, Jakarta, Sabtu 22 April 2017.

Ia melanjutkan, masyarakat DKI juga sudah mengetahui bagaimana tata kota ketika dipimpin Ahok. Kinerja Ahok yang mampu membangun birokrasi dan melayani masyarakat akan menjadi standar yang tinggi.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Birokrasi jadi lebih transparan dan profesional. Bagaimana APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daera) tak jadi objek bancakan. Di situ Ahok mampu lakukan, sehingga APBD terselamatkan dari bancakan baik oleh politisi, atau birokrat. Tradisi ini yang harus dilanjutkan," kata Politikus PDIP ini.

Ia mengharapkan, program Anies-Sandiaga bisa terealisasi dan menjadi bukti kerja, sehingga program tak hanya jadi program saat kampanye menjelang pilkada lalu. Dia juga mengingatkan, agar Anies-Sandi bisa tetap menjunjung nilai-nilai Pancasila dalam memimpin.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Karena sudah terpilih, sekarang bagaimana menjaga Pancasila eksis," kata Masinton. (asp)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018