Golkar Siapkan Penantang Ganjar Pranowo di Pilkada Jateng

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, melantik pengurus DPD Partai Golkar Jateng di kampung Tambak Lorok, Semarang, pada Jumat, 17 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Mendekati gelaran Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah 2018, sejumlah partai politik sudah menjaring dukungan untuk kader terbaiknya. Salah satunya Partai Golongan Karya atau Golkar yang memberikan dukungan untuk Ketua DPD I Jawa Tengah, Wisnu Suhardono.

Dukung Gus Ipul, PKS Tak Mau Dianggap Koalisi dengan PDIP

Dukungan untuk Wisnu agar mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah di Pilgub Jateng 2018, diberikan oleh sejumlah kader di di DPD II Jateng. Seperti Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kudus,  Jepara, Kota Semarang,  Kendal,  Demak,  Pati,  Rembang, Blora Grobogan, Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap, Kebumen dan Banyumas.

Menurut Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Blora, Siswanto, sosok Wisnu Suhardono dipandang pantas untuk menjadi penantang Ganjar Pranowo di Pilgub Jateng. Sebagai tokoh terkemuka partai berlambang beringin, Wisnu dianggap mengerti betul permasalahan rakyat Jateng.

Ketika Puti Guntur Soekarno Menggenggam Tangan Khofifah

"Selain sebagai putra daerah, Pak Wisnu mengerti betul seluk beluk dan peta perpolitikan Jateng. Kami yakin beliau akan membawa Jateng lebih baik," kata Siswanto kepada VIVA co.id, Selasa, 25 April 2017.

Siswanto menyebut, kesuksesan Wisnu memimpin partai beringin di Jawa Tengah pun sudah tak diragukan lagi. Berkat pengalaman matangnya, Wisnu bahkan menjadi tim sukses kemenangan kader Golkar dalam  mengusung kandidat bupati dan wakil bupati di sejumlah kabupaten/kota.

Demokrat: Pengusungan Puti Guntur Bukan Dinasti Politik

"Atas dasar itu, kami dari kader daerah memandang penting untuk mendukung Pak Wisnu maju Pilgub. Apalagi Jawa Tengah menjadi provinsi penting di Indonesia," imbuh dia.

Dukungan untuk Wisnu tersebut, lanjut Siswanto, dilakukan dengan pernyataan sikap bersama yang ditandatangani oleh masing-masing Ketua DPD II Golkar Jateng. Mereka meyakini dukungan moril itu akan terus mengalir. Dalam waktu dekat, pihaknya dan DPD II lain akan mengusulkan dukungan itu ke DPD I serta DPD Golkar di Jakarta.

"Ini suara dari arus bawah yang dilandasi bahwa Jateng harus dipimpin oleh sosok yang tak hanya wacana, tapi berkarya secara nyata," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya