Pilkada Jabar, Dede Yusuf Masih Ingin di DPR

Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Nadlir

VIVA.co.id - Politikus Partai Demokrat Dede Yusuf mengaku sering ditanya apakah siap atau tidak jika berkompetisi di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Dede lantas menjawab bahwa ia masih ingin berada di Dewan Perwakilan Rakyat.

Di Pilkada Jabar, Dukungan PPP ternyata Pecah di Dua Paslon

"Saat ini saya jawab kami fokus dulu di parlemen, karena tugasnya sama beratnya," kata Dede di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 25 April 2017.

Ketua Komisi IX DPR ini mengatakan ingin fokus dalam penugasan partai. Penugasan dari partai bisa dalam legislatif seperti di DPR, atau juga di eksekutif.

Periksa Kesehatan di RSHS, Dedi Mulyadi Ungkap Rahasia Bugar

"Ketika saat ini ditugaskan di parlemen, kami fokus dulu. Kalau misalnya ditugaskan di eksekutif, ya fokus ke eksekutif. Tentu itu membutuhkan proses panjang," ujar Dede.

"Kalau saya konsentrasi ke sana (dicalonkan), bagaimana konsentrasi ke parlemen? Nanti kan terpaksa ditinggalkan," tambah dia.

Diarak ke KPU Jabar, TB Hasanuddin Berasa Nikah Lagi

Menurut dia, semua keputusan nanti ada di Majelis Tinggi. Karena itu, dia mempersilakan mereka untuk memutuskan apa yang terbaik terkait Pilkada ini.

"Majelis Tinggi terdiri dari beberapa tokoh, termasuk ketum, Pak SBY," kata Dede.

Pilkada Jabar akan dilaksanakan pada 2018. Sejauh ini, sejumlah nama sudah masuk ke bursa calon gubernur. Mereka antara lain Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Desy Ratnasari, Dedi Mulyadi, dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya