Wiranto: Pilkada DKI, Aman di Dunia Nyata, Ramai di Medsos

Menkopolhukam Wiranto dan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal.

VIVA.co.id - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, mengatakan kondisi DKI Jakarta aman terkendali selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta dan setelahnya. Menurutnya, suasana panas antar pendukung calon lebih dominan terjadi di dunia maya bukan di dunia nyata.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Meskipun Pilkada DKI ramai di medsos, luar biasa, Pilkada DKI berjalan aman, damai dan lancar," kata Wiranto di Alun-alun Kota Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa, 25 April 2017.

Wiranto berharap pesta demokrasi yang telah digelar di DKI Jakarta bisa dijadikan contoh oleh daerah-daerah lain pada Pilkada Serentak 2018 nanti. Biar pun panas selama proses pilkada, namun ada sikap saling menghormati begitu pencoblosan selesai.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Dia mengatakan, perbedaan pilihan politik dan entitas beragam yang mewarnainya akan menjadi kekuatan bangsa yang luar biasa jika diramu secara apik. Jika tidak, keberagaman itu justru akan dipandang sebagai kelemahan.

"Mudah-mudahan (Pilkada DKI yang aman dan lancar) bisa ditiru daerah lain," kata mantan Panglima ABRI tersebut.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Seperti diketahui, pemungutan suara pada Pilkada DKI Jakarta sudah digelar pada 19 April 2017 lalu. Berdasarkan hasil hitung cepat lembaga-lembaga survei dan juga hitung cepat KPU DKI Jakarta berdasarkan form C1 atau hasil penghitungan suara di TPS, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno keluar sebagai pemenang. (adi)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018