PAN Segera Tetapkan Calon Pilkada Jabar 2018

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengatakan, kandidat calon definitif dari partainya untuk Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018 akan ditetapkan dalam satu hingga dua bulan ke depan.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

Menurut Zulkifli, kandidat yang didukung akan ditetapkan berdasarkan hasil kunjungan ke dewan dakwah Persatuan Islam (Persis), Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Nama-nama figur eksternal yang dikantongi untuk didukung di Pilkada Jabar di antaranya, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

"Hasilnya mudah-mudahan satu atau dua bulan ini sudah ada. Ada beberapa nama internal Desy Ratnasari, Bima Arya, kami  nanti tanya lagi," ujar Zulkifli usai Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di kampus Telkom University Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 29 April 2017. 

Zulkifli menilai, dalam kunjungan kepada tokoh masyarakat di Jawa Barat, pihaknya menginginkan masukan agar mampu menghilangkan dan terhindar politik transaksional. "Kami ingin agar suara masyarakat Jawa Barat bisa betul kayak Jakarta, dan itu akan kami dukung," ujarnya.

PAN Diminta Usung Tokoh Islam Jadi Capres 2024

Jawa Barat akan menjadi salah satu provinsi yang akan menggelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur  pada Pilkada serentak 2018. Selain Jawa Barat, ada 17 provinsi lain yang akan melaksanakan pilkada seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali dan Papua. Total ada 171 daerah yang menggelar pilkada serentak tahun depan. 
 

Zulkifli Hasan

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022