Soal Miryam, Wiranto Ogah Komentar

Menkopolhukam Wiranto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto enggan mengomentari ditangkapnya Bendahara Fraksi Partai Hanura Dewan Perwakilan Rakyat, Miryam S Haryani oleh kepolisian.

Victor Laiskodat dan Miryam Haryani Tak Lagi Anggota DPR

Miryam, yang merupakan anggota Komisi V DPR, ditangkap Senin dini hari, 1 Mei 2017, setelah menjadi tersangka dan mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi yang tengah menyidik perkara mega korupsi proyek Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP.

Wiranto berpandangan, pimpinan tertinggi Partai Hanura, Ketua Umum Oesman Sapta Odang, adalah pihak yang lebih tepat memberi pernyataan terkait kader partainya yang melakukan korupsi.

KPK Eksekusi Miryam ke Lapas Pondok Bambu

"Tanyakan ke Ketua Umum. Saya tidak bersedia menanggapi," ujar Wiranto usai menghadiri pembukaan World Press Freedom Day (WPFD) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu, 3 Mei 2017.

Sebelumnya, Miryam ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada Kamis, 27 April 2017. Dalam pembacaan dakwaan pada sidang mega korupsi proyek KTP Elektronik di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Miryam disebut sebagai penghubung antara pimpinan Komisi II DPR untuk meminta uang kepada Kementerian Dalam Negeri selaku pengusul proyek KTP Elektronik. (ase)

Elza: Miryam Disuruh Bagi-bagi Uang E-KTP di Komisi II DPR
Vonis Miryam S Haryani

Jaksa KPK: Novanto Cs Tekan Miryam Haryani Cabut BAP

Saat itu, Novanto menjanjikan Miryam tidak akan jadi tersangka di KPK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2018